Alhamdullilah Musa meraih Juara Ketiga di Musabaqah Hifzhil Quran Internasional ke 23 di Mesir

Alhamdullilah Musa Hafidz Cilik Indonesia Mendapat Gelar Juara 3 dalam musabaqah Hifzhil Quran Internasional ke 23 yang diselenggarakan di mesir - Naon wae news -
Naon Wae News - Musa adalah seorang penghafal alquran 30 Juz termuda di indonesia yang memperoleh peringkat ketiga dalam Musabaqah Tilawatil Quran Internasional ke 23 di Mesir.

Seperti hal nya yang di informasikan dalam situs resmi iqna.ir telah di umumkan dengan menggunakan bahasa asli mereka yakni bahasa Arab bahwasannya Musa yang mewakili Indonesia memperoleh nilai 91,17.

“Adapun diperlombaan kategori penghafal al-quran level internasional di Mesir. Dengan Hasil Akhir untuk peringkat pertama Ala Muhammad (9 tahun) dari Provinsi Buhairah dengan nilai 98,58, selanjutnya di ikuti peringkat kedua Bilal Muhammad Sayyid (10 tahun) dan dilanjutkan dengan peringkat ketiga musa (7 tahun) dari indonesia dengan nilai 91,17,” seperti diterjemahkan oleh Facebook Al-Faqir dalam laman komentar status La Ode Abu Hanifa,Rabu (13/4) pukul 22.55 Waktu Indonesia Barat.

Alhamdullilah Musa Hafidz Cilik Indonesia Mendapat Gelar Juara 3 dalam musabaqah Hifzhil Quran Internasional ke 23 yang diselenggarakan di mesir - Naon wae news
 Musa Hafidz Cilik Indonesia Mendapat Gelar Juara 3 dalam musabaqah Hifzhil Quran Internasional ke 23 yang diselenggarakan di mesir - Naon wae news

Beraneka macam komentar membanjiri status tersebut khuss nya ucapan rasa syukur pada natizen asal indonesia atas prestasi yang ditorehkan oleh Musa.

Musa yang lebih banyak dikenal  dengan sebutan Musa Hafizh cilik lahir di Bangka pada tahun 2008; sekarang sudah berumur 8 tahun. selain menghafal Quran Musa sang Hafidzh Cilik juga menghafalkan banyak matan-matan hadis penting, seperti Arbain Nawawi dan lainnya.

Dan Sekarang Alhamdullilah Namanya sudah mendudia dan sudah banyak dikenal khalayak ramai baik di dalam negeri maupun di negeri jiran Malaysia dan Singapura Selepas Musa mengikuti dan meraih juara pertama pada program Hafiz Indonesia 2014 di RCTI.

Musa menjadi pusat perhatian dikarenakaan pada saat itu musa masih berusia 5,5 tahun dan lebih muda dari peserta hafidz quran lainnya akan akan tetapi walau usianya masih kecil untuk hafalan alqurannya jangan diremehkan karena musa pada saat itu sudah menghafalkan 29 Juz dari total 30 Juz Alquran. Masya Allah ....

Sebelumnya Musa diutus untuk mengikuti perlombaan hafalan Alquran  Internasional di Jeddah, Arab Saudi juga mewakili Indonesia dimana Musa menjadi yang termuda dalam ajang tersebut dan menduduki peringkat ke-12 dari 25 peserta yang ikut serta bertanding.

Sekitar Pada bulan Agustus tahun 2014, Musa memperoleh piagam penghargaan nasional dari MURI sebagai Hafiz Al-Quran 30 Juz termuda di Indonesia.

Rahasia Musa : Musa Mengaji Tiga Kali Sehari

Agar lafal dan ayat-ayat Alquran tetap melekat diingatan sang buah hati, La Ode Abdul Hanafi mewajibkan putranya Musa (7) mengaji tiga kali dalam sehari.

meskipun sekarang musa sedang Fokus dengan pendidikan agama, tetapi pria keturunan Buton Sulawesi Tenggara ini tidak seketika melalaikan pendidikan formal Musa.

Baca Juga Berita Lainnya :
Karni Ilyas: Kenapa Saya Terusik Dengan Perlakuan Ahok Kepada Warga Miskin?
Berhati hati lah saat belanja karena banyak pedagang curang - naon wae news


*Supaya Tidak Lupa hehe sory saya salah ketik


Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon