Pengurus Mesjid Luar Batang : Kalau Ahok tetap lakukan penggusuran, ya terjadi tragedi Tanjung Priok III

Sekretaris Masjid Luar Batang: Kalau Ahok tetap lakukan penggusuran, ya terjadi tragedi Tanjung Priok III - Naon Wae News

Naon wae News - Sekretaris Masjid Luar Batang‎ Mansur Amin menegaskan, apabila Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih bersikeras melakukan rencana penggusuran di Kampung Luar Batang maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi kembali peristiwa Tanjung Priok.

Sekretaris Masjid Luar Batang: Kalau Ahok tetap lakukan penggusuran, ya terjadi tragedi Tanjung Priok III
Tragedi Tanjung Priok

Baca Juga Lainnya :
Megawati: Terang Saja 10 Sandera Dilepas, Wong Dibayar Kok - naon wae news
Sejarah yang sesungguhnya tentang Syech Siti Jenar Naon WAE News
Pemimpin Negara Pasifik Kompak Hadiri Pertemuan Yang Membahas Papua Merdeka di London - Naon Wae News


‎”Kalau akan tetap dilakukan penggusuran, ya terjadi Tragedi Priok III,” ujar Mansur di kawasan Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (4/5/2016).


Daeng Mansur, sapaan Mansur menjelaskan bahwa pernyataannya tersebut lantaran seluruh warga di Kampung Luar Batang sudah sepakat untuk menolak penggusuran yang berlatar pada penjajahan bergaya modern untuk kepentingan korporat asing.

“Ini jelas penjajahan gaya baru. Ini digusur untuk kepentingan asing, hak warga sudah diambil,” serunya.‎

Peristiwa atau tragedi bentrokan yang terjadi di daerah Tanjung Priok sudah berlangsung sebanyak sekira dua kali.

Kejadian pertama terjadi pada September 1984 yang mengakibatkan puluhan orang tewas dan luka-luka usai bentrok antara aparat dengan warga. Peristiwa ini dipicu dengan latar belakang dorongan pemerintah Orde Baru agar organisasi masyarakat menggunakan asas tunggal Pancasila.

Lalu tragedi yang kedua ‎terjadi pada April 2010 lantaran adanya rencana eksekusi tanah di kawasan makam Mbah Priok oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta hingga menyebabkan bentrokan para warga yang menolak eksekusi tersebut.‎

Sumber : pos Metro 

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon